Teluk Ijo Ilalang Brothers (4)

Hijaunya Teluk Hijau

Jika sahabat ilalang sudah membaca artikel kami sebelumnya tentang pantai sukamade maka sahabat ilalang sudah tidak asing ketika mendengar istilah segitiga berlianya banyuwangi. Yap, ketiga spot terbaik yang dimiliki oleh kota banyuwangi ini adalah tempat yang sering dikunjungi oleh para pencari keindahan alam. jika sahabat ilalang sudah mulai mengingat tentang istilah-istilah tersebut maka kami akan membahas tentang salah satu spot yang tidak kalah indahnya dari ketiga primadona banyuwangi tersebut.

Kami mulai dari spot yang menjadi bagian berlian kota banyuwangi yaitu Pantai Sukamade apakah sahabat sudah membaca artikel kami mengenai pantai sukamade ? jika belum kami akan membahasnya sedikit disini. Pantai Sukamade adalah salah satu dari bagian segitiga berlian tersebut. Pantai Sukamade memiliki pantai yang indah dengan keunggulannya yaitu kegiatan konservasi penyu laut. Tidak jauh dari Pantai Sukamade sahabat-sahabat ilalang akan menjumpai spot yang kami sebut spot yang tidak kalah indahnya dengan pantai Sukamade. Teluk Hijau, tempat itu sering disebut.

Teluk Hijau atau Green bay terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri Banyuwangi. Kawasan Teluk Hijau sedikit susah untuk di akses karena letaknya di dalam kawasan taman nasional yang medannya susah untuk di akses oleh angkutan umum . kendaraan pribadipun sangat susah untuk menuju ke Teluk Hijau karena medannya yang berbatu. Meskipun medannya yang susah tapi tidak menyurutkan para pencari keindahan untuk menikmati alaminya Teluk Hijau.

Teluk Ijo Ilalang Brothers (1)

Sahabat ilalang yang ingin mengunjungi Teluk Hijau bisa menjadikan satu perjalanan menuju ke pantai Sukamade. Letak Teluk Hijau yang sama-sama masuk dalam kawasan TNMB ini sejalur menuju pantai sukamade. Sampai Plang yang bertuliskan Wisata Teluk Hijau, sahabat ilalang akan berjalan kaki menelusuri jalan setapak yang medannya lumayan melelahkan. melewati turunan dan tanjakan yang tidak terlalu panjang sahabat ilalang akan melewati satu pantai yang didominasi oleh batuan besar di sepanjang pantainya. Pantai batu orang menyebutnya, tidak jauh dari sana sahabat ilalang akan segara sampai Teluk Hijau

Teluk Ijo Ilalang Brothers (3)

Warna pasir yang putih kecoklatan dan warna air lautnya kehijauan itu tandanya sahabat ilalang sudah sampai di Teluk Hijau. Yap, itulah Teluk Hijau warna air lautnya yang sangat khas dan warna pasirnya yang indah membuat pantai Teluk Hijau menjadi tempat buruan para pelancong. Pengertian Teluk Hijau yaitu Lautan yang menjorok kedaratan dengan warna air laut yang hampir berwarna hijau. Sangat indah dan alami, kata-kata yang sering disebut oleh para pengunjung Teluk Hijau. Sooo, jika sahabat ilalang yang ingin merasakan indahnya pantai ini dan ingin mengerti arti petualangan yang sebenarnya bersama kami, langsung saja hubungi kami untuk mengatur perjalanan kita menuju surga yang bernama Teluk Hijau.

 

827 Total Views 1 Views Today
Posted in Traveling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *