Negeri di Atas Awan Dieng-Sikunir

Dear sahabat ilalang, kali ini kita akan mengexplore tentang Objek Wisata Dieng-Wonosobo. Dieng terletak di Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Wonosobo. Sebenarnya banyak sekali objek wisata yang ada di dieng, tapi menurut kami, sahabat ilalang wajib Telaga Warna, Kawah Sikidang, Candi Arjuna, Batu Pandang, Golden Sunrise Sikunir dan bahkan Gunung Prau.

Objek Wisata Dieng sangat cocok untuk para sahabat ilalang yang hanya memiliki waktu liburan yang pendek, sebab cukup 1 hari sahabat ilalang bisa mengupas tuntas indahnya Telaga Warna, Kawah Sikidang, Candi Arjuna, Batu Pandang, dan Golden Sunrise Sikunir. Dan jika sahabat ilalang ingin menimati indahnya Gunung Prau, cukup menambah waktu satu hari.

Yeaaa, Sahabat ilalang dapat memulainya dengan mengunjungi Golden Sunrise Sikunir-Dieng. Objek wisata Sikunir memiliki pemandangan dan sunrise yang sangat menawan.

Ilalang Travelling

Ilalang Travelling

Pancaran cahaya matahari di sunrise Sikunir sangat indah dan memiliki warnah merah bercampur kuning emas. Sahabat ilalang saat memandangnya pasti akan berkata”Indahnya Indonesia”. Konon katanya asal usul nama dari bukit sikunir di ambil dari kata Kunyit atau Kunir ( Sejenis Tanaman Rempah ). Dikarenakan ketika pantulan sinar matahari yang muncul di atas bukit membuat tempat di sekitarnya berubah seperti warna kunir ( kuning ). Spontanitas Penduduk lokal pun menyebutnya Bukit Sikunir Dieng nama bukit tersebut bagi masyarakat desa sembungan sudah di berikan sejak dahulu.

Ilalang Travelling

Ilalang Travelling

Ilalang Travelling

Ilalang Travelling

Selepas menikmati Golden Sunrise Sikunir sahabat ilalang bisa melanjutkan keliling Dieng dengan mengunjungi Objek Batu Pandang. Dari Batu Pandang sahabat Ilalang akan di kejutkan oleh indahnya pemandangan Dieng yang menyatu dengan indahnya pancaran cahaya matahari yang memantul air  Telaga Warna. Sejuknya cuaca dieng di pagi hari, akan menambah romantisme pemandangan dari atas Batu Pandang.

Ilalang Travelling

Ilalang Travelling

Selanjutnya, sahabat ilalang bisa mengunjungi Kawah Sikidang, Bau belerang dan kepulan asap kawah sikidang menjadi ciri khas kawah sikidang. Di Kawah Sikidang Sahabat ilalang dapat membeli telor untuk di rebus di dalam kawah, menikmati pemandangan kawah sambil menikmati lezatnya telu rebus tentu akan menjadikan nuansa yang berbeda.

Ilalang Travelling

Ilalang Travelling

Ilalang Travelling

Ilalang Travelling

Selepas dari kawah sikidang, sahabat ilalang bisa menuju objek Telaga Warna. Sahabat ilalang dapat melepas lelah selama travelling di bawah sejuknya pohon yang di balut dengan pemandangan indahnya warna air dari telaga warna yang memancarkan eksotisme alam Dieng.

Ilalang Travelling

Ilalang Travelling

Ilalang Travelling

Ilalang Travelling

Dan Candi Arjuna bisa menjadi penutup travelling di Objek Dieng. Pemandangan dan nuansa di sekitar candi seaakan mengajak kita ke zaman dulu.

Ilalang Travelling

Ilalang Travelling

Candi-candi di kawasan ini memiliki nilai sejarah yang sangat kental. Travelling di Dieng tentunya sahabat ilalang akan mendapatkan “Arti dari sebuah Petualangan”.

1521 Total Views 1 Views Today
Posted in Traveling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *