PANTAI BANYU TIBO PACITAN

Kabupaten Pacitan memang terkenal akan keberadaan goa – goanya. Tapi siapa sangka bahwa Kabupaten Pacitan juga memiliki pantai – pantai yang sangat elok nan indah, salah satunya yaitu Pantai Banyu Tibo namanya. Pantai ini terletak tidak jauh dari Pantai Klayar yang menjadi primadona baru di Kabupaten Pacitan yang terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo. Pantai ini dapat di tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Pacitan.

Picture1

Foto : Sahabat Ilalang Travelling (Anis Hidayah)

 

Akses jalan menuju ke Pantai Banyu Tibo tidaklah seluas dan semulus jalan tol. Namun semua akan terbayar lunas ketika kita sampai di Pantai Banyu Tibo tersebut. Bagaimana tidak, Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri yakni batu karang yang ada di bibir pantai terbelah menjadi dua bagian, dan di tengah belahan tersebut terdapat air terjun yang jatuh langsung ke pantai.

Bila hanya air terjun saja tentulah sudah menjadi hal yang biasa, namun hal menjadi sangat luar biasa ketika ada air terjun yang langsung jatuh ke pantai seperti yang ada di Pantai Banyu Tibo ini.

Picture7

Foto : Sahabat Ilalang Travelling (Anis Hidayah)

 

Mungkin dalam benak sobat ada sebuah pertanyaan mengenai air terjun tersebut, darimanakah air terjun itu berasal? Air terjun tersebut berasal dari sebuah sungai kecil yang jernih. Tak lengkap rasanya bila datang ke pantai ini tanpa menyentuh jernihnya air terjun yang ada. Berbagai ekspresi dapat kita lakukan, mulai loncat indah dari atas batu karang, berfoto ria bersama air terjunnya, hingga bersembunyi di balik air terjun itu sendiri.

Picture5

Foto : Sahabat Ilalang Travelling (Anis Hidayah)

Picture6

Foto : Sahabat Ilalang Travelling (Anis Hidayah)

 

Sebelum turun ke bawah menyentuh secara langsung birunya air laut, ada baiknya menikmati terlebih dahulu pemandangan yang ada di sekitar pantai. Lagi – lagi kita dibuat kagum dengan pemandangan yang ada, deburan ombak yang sangat keras menghantam batu karang serta birunya air laut lepas menambah nilai tersendiri bagi Pantai ini. Sungguh pantai yang sangat eksotis.

Picture4

Foto : Sahabat Ilalang Travelling (Anis Hidayah)

Picture3

Foto : Sahabat Ilalang Travelling (Anis Hidayah)

 

 

Ada yang menarik rupanya selain pada air terjunnya, tekstur pasir pada Pantai Banyu Tibo lebih seperti butiran merica dan bercampur dengan serpihan batu karang yang lembut. Bila kita bandingkan dengan pantai yang lainnya, tekstur pasir seperti ini dapat kita jumpai kebanyakan di pantai – pantai yang ada di pulau Lombok, misalnya Pantai Tanjung A’an.

Picture2

Foto : Sahabat Ilalang Travelling (Anis Hidayah)

 

Puas menikmati indahnya Pantai Banyu Tibo dan perut sudah keroncongan, jangan khawatir dikarenakan di sekitar kawasan pantai sudah banyak terdapat penjual yang menjajakan barang dagangannya seperti makanan dan minuman. Nikmatilah petualanganmu untuk mendapatkan, “ARTI DARI SEBUAH PETUALANGAN”. By Sahabat Ilalang Travelling (Anis Hidayah)

 

972 Total Views 1 Views Today
Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *