IMG_0013 - Copy

Pantai Sukamade dalam Konservasi dan Wisata

Kota Banyuwangi yang terletak di ujung timur pulau jawa, belakangan ini mulai menjadi tempat tujuan wisata para pelancong untuk berlibur. Pintu utama yang sering digunakan oleh para wisatawan dari Pulau Jawa untuk berkunjung ke Pulau Bali, membuat kota banyuwangi menjadi tujuan wisata sebelum berkunjung ke Pulau Dewata. Alam yang masih hijau dan kota yang memiliki sarat budaya yang cukup banyak menjadikan kota ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Triangle Diamond mungkin orang banyak mengira sejenis berlian atau perhiasan lainnya, tetapi di kota banyuwangi Triangle Diamond adalah istilah yang menggambarkan 3 Landmark wisata kota banyuwangi yang wajib dikunjungi oleh para penikmat keindahan alam. Ketiga tempat tersebut adalah Kawah Ijen, Pantai Plengkung dan Pantai Sukamade. Keindahan alam ketiga tempat tersebut memiliki tingkat keindahan yang sangat sayang untuk dilewatkan jika teman-teman wisatawan singgah di kota Banyuwangi ini.

web

Kali ini kami akan menuliskan mengenai Pantai Sukamade untuk para Sahabat ilalang yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai keistimewaan salah satu dari Triangle Diamond Kota Banyuwangi. Pantai Sukamade jika dilihat sekilas dari foto-foto dibawah ini akan terlihat seperti pantai-pantai di selatan pulau jawa umumnya. Jangan kecewa terlebih dahulu karena bentuk pantainya yang biasa-biasa saja, pantai sukamade merupakan habitat peneluran penyu.

Penyu merupakan hewan yang memiliki kekerabatan dengan kura-kura karena bentuk tubuhnya hampir menyerupai dengan kura-kura. Penyu merupakan hewan yang dilindungi oleh pemerintah karena status papulasinya di dunia hampir punah. Jenis penyu yang dapat ditemui pada pantai sukamade yaitu 4 jenis penyu seperti penyu hijau, penyu lengkang, penyu belimbing dan penyu sisik. Sahabat ilalang tidak hanya bisa melihat penyu untuk bertelur tetapi di sana sahabat ilalang bisa melepas anak-anak penyu atau sering disebut tukik.

IMG_0063

Selain pengamatan penyu, sahabat ilalang bisa melakukan pengamatan flora dan fauna pada hutan disekitar pantai sukamade. Suasana adventure sangat terasa jika sahabat ilalang mengunjungi pantai sukamade. Sambal berlibur sahabat ilalang bisa berkegiatan konservasi mendukung pelesatarian penyu dan menambah ilmu tentang alam bebas. So jika sahabat ilalang ingin berlibur ke Pantai Sukamade dan bingung untuk akses menuju kesana, sahabat ilalang bisa menghubungi kami untuk info lebih mengenai Pantai Sukamade. kami siap membantu sahabat ilalang untuk mendapatkan arti dari sebuah petualangan!

2478 Total Views 2 Views Today
Posted in Traveling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *