Ilalang Travelling

Tidung, Pulau Pelindung di Utara Ibu Kota

Tidung, mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pelancong khususnya warga jakarta. Tidung merupakan salah satu pulau dari banyaknya pulau yang ada di gugusan kepulauan seribu. Pulau ini konon sejarahnya adalah pulau pelindung atau pertahanan para penjajah dari serbuan musuh yang ingin masuk ke kota batavia (yang sekarang bernama jakarta). Kesan angker akan peninggalan sejarah di pulau ini sangat tidak terasa meskipun pulau ini identik dalam sejarah ibu kota jakarta. Indah gugusan pantai dan alamnya malah menjadi kesan yang menutupi sejarah pulau tidung ini.

Warga jakarta yang identik dengan kesibukan yang tiada hentinya selama 24 jam non stop, beberapa tahun belakangan ini mulai memiliki destinasi wisata pilihan pengganti Puncak, bogor. Yap, Pulau Tidung menjadi salah satu pilihan warga ibu kota Indonesia untuk mengisi hari-hari libur mereka di pulau ini. Tidak membutuhkan banyak waktu untuk menuju ke pulau tidung dan biaya yang termasuk murah untuk berlibur disana menjadikan pulau Tidung ramai dikunjungi wisatawan lokal khususnya wisatawan yang berdomisili di jakarta.

Ilalang Travelling

Akhir pekan dan hari libur nasional menjadi hari-hari yang sangat padat dikunjungi oleh para traveller. Awal destinasi ke Pulau tidung bermula dari tempat pelelangan ikan yang ada di jakarta yaitu Muara Angke, untuk sahabat ilalang yang ingin mengunjungi pulau tidung harus menahan bau yang tidak sedap yang berasal dari lingkungan Muara Angke. Cukup membayar 40.000 para sahabat ilalang bisa menyebrang dari pulau jawa menuju dermaga pulau tidung dengan catatan menggunakan kapal tradisional nelayan, jika sahabat ilalang ingin lebih privasi ataupun berkelas para sahabat ilalang bisa menggunakan speedboat untuk menyebrang ke Tidung tapi dengan harga yang lumayan mahal dari pilihan pertama.

Ilalang Travelling

Ilalang Travelling

Perjalanan yang lumayan lama yaitu 2 jam perjalanan laut akan tergantikan oleh pemandangan yang indah dari pulu Tidung untuk anda. Air laut yang masih bersih dan berwarna kebiruan, lelah sahabat ilalang akan hilang sejenak. Berjalan keluar dari pelabuhan Pulau Tidung, sahabat ialalang akan mendapatkan petunjuk kemanakah sahabat ilalang akan bermalam. Pada pulau tidung sahabat ilalang memiliki banyak opsi untuk bermalam. Sahabat ilalang bisa memilih penginapan yang low budget dengan menyewa home stay dan villa jika sahabat ilalang datang ke Pulau tidung bersama rombongan, jika sahabat ilalang ingin yang lebih mewah, Pulau Tidung juga menyediakan Hotel-Hotel untuk sahabat ilalang bermalam dengan harga yang lumayan. Sahabat ilalang yang ingin menyatukan diri dengan alam bisa saja jika sahabat ilalang bermalam dengan mendirikan tenda di Tidung Kecil. Harga yang dikenai untuk mendirikan tenda sangat murah sekali cukup 15.000 per orang sudah bisa merasakan hembusan angin laut saat sahabat ilalang berbaring istirahat.

Sahabat ilalang memiliki banyak waktu untuk menikmati liburan di Pulau Tidung, salah satunya adalah berjalan-jalan dengan sepedah dari Ujung Barat Pulau Tidung ke Ujung Timur Pulau Tidung. Selain bersepeda, sahabat ilalang bisa melakukan snorkling dan diving dengan para penyedia jasa snorkling dan diving. Permainan airpun sangat tersedia banyak yaitu sahabat ilalang bisa bermain bananaboat dan permainan air lainnya. Sahabat ilalang akan sangat dimanjakan oleh surganya dunia yang disajikan oleh Pulau Tidung.

Ilalang Travelling

Ilalang Travelling

Lelah seharian sahabat ilalang bermain dengan air? tenang setelah sahabat ilalang lelah satu pemandangan yang sangat sayang dilewatkan oleh sahabat ilalang yaitu menikmati indahnya matahari tenggelam dan terbit di Jembatan Cinta. Jembatan ini memiliki panjang kurang lebih 500 meter yang menyambungkan antara Tidung Besar dan Tidung Kecil. So, Pulau Tidung, Pulau pelindung di utara ibu kota menjadi pelindung para warga ibukota dari penatnya rutinitas tiap harinya. Sahabat ilalang ingin mengunjungi pulau ini dan bingung bagaimana akses menuju kesana, kami ilalang traveling siap memberikan Arti Dari Sebuah Petualangan Sahabat Ilalang di Pulau Tidung.

772 Total Views 1 Views Today
Posted in Traveling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *