ilalang brothers ujung genteng  4

UJUNG GENTENG, SURGA DI UJUNG SELATAN JAWA

Ujung Genteng, Surga yang tersembunyi di semenanjung barat daya Pulau jawa diantara Pantai Pelabuhan Ratu dan Pantai Pangandaran…..

sekilas hampir sama dengan namanya ujung genteng. Tempat tersebut terletak di Kabupaten Sukabumi, kurang lebih ± 4 jam dari Kota Sukabumi dan ±7 jam dari Kota Bogor. Siapkan tenaga dan kesabaran anda saat menikamati perjalanan menuju ke Ujung genteng. Jalan yang berliku-liku dan naik-turun menjadi santapan mata yang akan dinikmati. erdengar sangat asing ketika sahabat ilalang mendengar Ujung genteng. Ujung genteng terletak di ujung selatan jawa

Perkebunan teh menjadi pemandangan indah pertama yang menyambut kedatangan kita. Ribuan pohon kelapa yang berbaris rapih seperti menyambut kedatangan kita di ujung selatan jawa barat tersebut. Perjalan yang panjang, ±4 jam perjalanan dari kota sukabumi seolah mulai tergantikan ketika melihat keindahan ribuan pohon kelapa tersebut. Sesampainya di pantai Ujung genteng lelah ini hilang tergantikan oleh terpesonanya mata melihat bentangan pasir putih yang menjadi icon pantai ini.

Ilalang Travelling

 

Ujung Genteng, Surga yang tersembunyi di ujung terpencil di semenanjung barat daya pulau Jawa diantara Pantai Pelabuhan Ratu dan Pantai Pangandaran. Kemegahan ke dua pantai tersebut seolah-olah menutupi keindahan pantai yang masih alami ini. Dibandingkan dengan kawasan wisata lain seperti Anyer atau Kepulauan Seribu, Ujung genteng memang belum dikembangkan secara maksimal. Beberapa fasilitas umum seperti sarana transportasi dari satu tempat wisata ke tempat wisata lain serta tempat-tempat makan di kawasan itu masih sangat terbatas. Namun hal tersebut justru membuat pantai ini mampu menawarkan suasana berlibur yang asri dan cukup sepi bagi sebagian orang yang memang ingin lari dari kepenatan kota atau tempat wisata lain.

Pantai rancabuaya dan pantai cipanarikan yang terletak di ujung genteng tidak kalah cantiknya dengan pantai-pantai yang terletak di pulau Bali. Gugusan pasir putih dan karang yang menahan gulungan ombak menjadi simfoni alam yang sedap untuk dipandang. Menyusuri pantai terus keutara sambil menunggu matahari tenggelam menjadi suatu aktivitas yang patut untuk di coba. Karang-karang kecil yang menjadi pemecah ombak alami, menjadikan pantai-pantai ini asik untuk bermain air.

ilalang brothers ujung genteng 3

Ilalang Travelling

 

Berjalan terus ke utara sampai menginjakan kaki di Pantai Pangumbahan. Pantai pangumbahan seperti pantai-pantai di selatan jawa yang identik dengan gulungan ombak yang besar. Pantai ini tidak terdapat karang sehingga gulungan ombak langsung mendarat ke bibir pantai ini. Selain dari tidak adanya batu karang, pantai Pangumbahan ini memiliki kekhasan tersendiri yaitu adanya tempat penangkaran penyu.

Tempat penangkaran penyu di pantai pangumbahan merupakan tempat penangkaran penyu terbesar di jawa setelah di tempat penangkaran penyu di Sukamade Jawa Timur. Kita bisa ikut dalam pelepasan tukik (Penyu yang baru menetas dari telur) setiap sore hari yaitu pukul 5 sore. Selain pelepasan tukik, melihat penyu bertelur di tempat ini kita juga bisa tetapi sangat mahal karena sudah ada peraturan daerah yang mengaturnya. Setelah ikut melepasliarkan tukik di tempat penangkaran penyu kita bisa beristirahat di tempat-tempat penginapan yang sudah banyak berdiri di sepanjang pantai di Ujung genteng.

ilalang brothers ujung genteng 1

Ilalang Travelling

 

Pesona pantai di daerah Ujung genteng sangat membuat hati ini betah melihat keindahan pantai-pantai disana. Perjalanan yang jauh dan transportasi yang masih sangat jarang menjadikan pantai-pantai ini memiliki pesona alami yang sangat memikat hati. Masih banyak pantai-pantai yang indah di Indonesia, salah satunya di tempat ini yaitu di Ujung genteng. Jika sahabat ilalang berminat untuk berpetualang ke Ujung genteng kami selalu siap mengantarkan sahabat-sahabat ilalang untuk memberikan arti dari sebuah petualangan disana. Ayo segera hubungi kami di contact us

1896 Total Views 4 Views Today
Posted in Traveling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *